GLADI BERSIH ANBK SD NEGERI 1 SUBOH

ANBK tahun 2023 dilaksanakan dengan tiga instrumen. Yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. ANBK SD Negeri 1 Suboh di laksanakan pada Hari Rabu dan Kamis 18-19 Oktober 2023

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan salah satu program evaluasi yang dikeluarkan Kemdikbud, guna meningkatkan kualitas pendidikan Nasional.

Diketahui, ANBK tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Gladi bersih ANBK merupakan uji coba pra kegiatan ANBK yang sebenarnya.

Gladi bersih adalah latihan, simulasi, atau persiapan. Jadi, gladi bersih ANBK itu kegiatan atau persiapan yang dilakukan sebelum pelaksanaan ANBK 2023.

Gladi bersih ANBK biasanya dilakukan dalam bentuk simulasi sebagai persiapan menjelang pelaksanaan ANBK 2023.

Kegiatan gladi bersih ANBK ini dimaksudkan untuk memastikan dapat diatasinya kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan ANBK.

Dengan kata lain, tujuan dilaksanakannya kegiatan gladi bersih ANBK adalah untuk mengecek dan memastikan kesiapan siswa maupun berbagai perangkat teknis, server, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan baik.