KEGIATAN IMUNISASI POLIO PUSKESMAS SUBOH UNTUK SISWA KELAS 1&2 SD NEGERI 1 SUBOH

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bertujuan untuk tercapai Eradikasi terbebasnya dari Polio di dunia pada tahun 2020. Pada maret 2014 Indonesia telah berhasil menerima Sertifikasi Bebas Polio bersama dengan negara anggota WHO di wilayah Asia Tenggara.

Kegiatan imunisasi polio oleh pusesmas suboh untuk mempertahankan keberhasilan tersebut diatas maka Indonesia melakukan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio  yang dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2024.

Imunisasi ini diberikan serentak untuk semua siswa-siswi kelas 1 dan 2 SD Negeri 1 Suboh. Setiap anak akan mendapatkan 2 tetes vaksin Polio dan 30 menit setelah mendapatkan vaksin polio tidak boleh diberi ASI ataupun makanan. 

Polio atau Poliomyelitis adalah penyakit yang pada umumnya menyerang anak-anak berusia kurang dari 15 tahun dengan gejala lumpuh layu tanpa kekerasan. Pemberian Imunisasi polio bertujuan untuk meningkatkan imunisasi tubuh balita dan memberikan perlindungan secara optimal dan merata terdahap penyakit polio.