Kegiatan Upacara Hari Santri Kecamatan Suboh

Minggu, 29 Oktober 2023 dilaksanakan Upacara. Sejak Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri pada 22 Oktober 2015, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema berbeda.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan murid di semua instansi se kecamatan suboh. Pada upacara kali ini pelaksanaanya menyesuaikan dengan tema Hari Santri yang mana seluruh ratusan peserta upacaranya  merupakan para santri yang ada di kecamatan suboh.

Rangkaian protokoler Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kecamatan suboh mulai dari menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, pembacaan Teks Pancasila oleh Bapak Walikota Surabaya, pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, pembacaan Ikrar Santri, pembacaan Resolusi Jihad, menyanyikan Sholawat Badar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Subwanul Wathon serta menyanyikan Mars Hari Santri Nasional dan ditutup dengan Andhika Bahyangkari. selain acara protokoler tersebut pada gelaran upacara Hari Santri juga dilanjutkan dengan pertunjuka pencak silat serta pembagian hadiah dari berbagai kejuaraan  Thilawatilyang diselenggarakan pada awal bulan Oktober 2023.