KEGIATAN UPACARA HARI SENIN

Momen upacara bendera memang cukup dirindukan anak didik SDN 1 SUBOH. Karena kurang lebih satu tahun anak didik SDN 1 SUBOH tidak mengadakan upacara bendera karena pandemic covid-19. Adapun penyelenggaraan upacara bendera yang digelar dilapangan SDN 1 SUBOH pada Senin (25/7/2022) 7.00 WIB. Pembina upacara kali ini Kepala Sekolah SDN 1 SUBOH sebagai mana setiap upacara bergantian menjadi Pembina upacara

UPACARA HARI SENIN

Upaca Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Peserta upacara tidak membuat masalah dan kegaduhan saat upacara berlangsung. Sebaliknya mengikuti upacara tersebut dengan rasa sosial dan kebersamaan yang tinggi sehingga upacara berjalan dengan lancar dan sukses.